Segala sesuatu tentang elektronik

2 Alat Servis HP yang Wajib Dimiliki Pemula

Alat servis hp yang merupakan peralatan mendasar untuk melakukan perbaikan ke semua jenis hp kini semakin dibutuhkan di kalangan masyarakat. Tak dapat dipungkiri bahwa kini hampir semua orang telah menggunakan berbagai jenis handphone. Mulai dari untuk keperluan pekerjaan, maupun untuk keperluan, hp menjadi sarana utama untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Apabila Anda berminat untuk memulai belajar servis hp https://cody.id/produk/blower/ , berikut ini merupakan 2 alat servis hp yang wajib dimiliki untuk para pemula.

Power Supply

Power Supply merupakan alat pertama yang wajib dimiliki ketika Anda akan melakukan servis h. Alat ini juga dapat diartikan sebagai sebuah pengganti daya baterai ketika Anda melakukan perbaikan ke sebuah hp. Power supply juga berfungsi untuk mengukur beberapa hal seperti voltase dan daya yang dibutuhkan oleh hp Anda. Tentu alat ini sangat penting mengingat Anda dapat melakukan diagnosa kerusakan hp ketika Anda memiliki dan memulai proses perbaikan hp dari melihat power supply tersebut. Berikut ini merupakan beberapa fitur dan monitor pada Power Supply yang harus Anda perhatikan.

    Voltase HP

Ketika Anda melihat power supply, Anda wajib untuk melihat voltase dari hp yang sedang Anda perbaiki melalui monitor yang terdapat pada power supply.

    Multi-Functional Power Supply

Selain melihat voltase hp Anda, power supply juga akan menunjukkan beberapa hal mengenai kelistrikan yang dibutuhkan dan yang terdapat pada hp tersebut.

Beberapa fitur dasar tersebut harus selalu diperhatikan sehingga proses servis hp akan menjadi lebih cepat diselesaikan. Bila memungkinkan, Anda disarankan untuk membeli Power Supply dengan fitur highly sensitive electronic protection sebagai bentuk perlindungan untuk PCB pada hp yang sedang diservis.

Digital Multimeter

Selain power supply, digital multimeter juga merupakan alat wajib yang harus dimiliki oleh semua orang yang ingin memulai untuk belajar servis hp. Alat ini akan menunjukkan beberapa hal secara analog mengenai kondisi kelistrikan hp yang sedang diservis.

Dengan memiliki 2 alat tersebut, setidaknya Anda dapat memulai untuk melakukan diagnosa terhadap kerusakan hp. Langkah selanjutnya ialah dengan belajar mengganti suku cadang hp menggunakan alat lain ketika Anda telah mulai terbiasa untuk melakukan diagnosa menggunakan power supply dan digital multimeter.


Add Your Comment

* Indicates Required Field

Your email address will not be published.

*